Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Cara Merawat Laptop Yang Baik

Merawat Laptop sesungguhnya tidaklah sulit, tetapi banyak hal-hal kecil yang tidak kita sadari sanggup mengakibatkan kerusakan ataupun mengurangi umur laptop. Saya akan meshare beberapa tips cara merawat laptop yang baik agar laptop tetap bekerja optimal dan berumur panjang. Berikut ini beberapa tips bagaimana cara merawat laptop yang baik.

1. Jangan Terlalu Sering Menginstall Software

Terlalu Banyak MengInstall - Uninstall Software akan memperburuk kinerja laptop sebab mengakibatkan registry semakin penuh ini juga sanggup mengakibatkan umur harddisk berkurang. Solusi :
  • Gunakan software yang benar-benar anda butuhkan.
  • Pakailah software utility untuk membersihkan registry dan junk file Lihat Software Utility Terbaik
  • Jika kinerja laptop masih lambat cobalah install ulang OS anda.  

2. Jangan Meletakan Laptop di atas Kasur

Meletakan Laptop diatas kasur akan menciptakan Laptop panas (over-heating) dikarenakan sirkulasi udara tidak baik, hal terburuk Laptop akan sering mati mendadak dikarenakan over-heating.


3. Jangan Memindahkan Laptop ketika menyala

Saat Laptop masih dalam keadaan hidup dan sedang bekerja harddisknya juga sedang bekerja sehingga apabila digerakkan sanggup mengakibatkan head harddisk menggores cylinder, cepat atau lambat hal ini sanggup menimbulkan hal yang fatal.


4. Hindari getaran Elektromagnetik

Jauhkan laptop anda dari alat-alat elektromagnetik ibarat contohnya alat pengeras suara, loudspeaker, mesin, handphone, dan sumber getaran lainnya.


5. Jangan Menaruh Benda di atas Laptop

Menaruh benda diatas laptop apalagi benda berat sanggup mengakibatkan layar laptop rusak. So, jangan sekali-kali menaruh benda diatas laptop


6. Jaga kebersihan Laptop

Usahakan laptop tidak berdebu, sebab selain sanggup menghambat sirkulasi udara, debu juga sanggup mengakibatkan kinerja komponen pada laptop memburuk dan mengurangi umur laptop.


7.Jangan menyalakan Laptop tanpa Batrei

Hal ini sanggup mengakibatkan hal fatal, sebab sanggup merusak mainbord dan lebih parahnya lagi merusak semua komponen laptop yang mengakibatkan laptop mati total. Untuk solousinya : 
  • Isi  baterai Laptop hingga penuh 
  • Saat sedang dicharge, jangan gunakan Laptop. 
  • Lalu jikalau sudah penuh cabut chargernya.
Semoga Bermanfaat :) “Stay hungry. Stay foolish”

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Laptop Yang Baik