Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Cara Merawat Flashdisk

Flashdisk merupakan alat penyimpanan data portable yang sudah tidak gila lagi bagi kita. Umur flashdisk pada umumnya 10 tahun (masa pemakaian normal), namun kalau kita tidak merawatnya dengan baik mungkin umur flashdisk akan lebih pendek.

Trickkompi akan share beberapa tips cara merawat flashdisk supaya berumur panjang. Berikut ini beberapa tips bagaiman cara merawat flashdisk yang baik supaya berumur panjang :

1.  Lakukan Proses Eject
Mencabut Flashdisk tanpa proses eject dari port usb selain akan mengakibatkan kerusakan data juga sanggup mengakibatkan kerusakan flashdisk secara fisik.

2. Jangan Terlalu Sering Menulis dan Menghapus Data di Flashdisk.
Usahakan Menimalisir proses menulis (copy) dan menghapus (delete)  data di flashdisk alasannya ialah hal ini sanggup mengakibatkan umur flashdisk berkurang

3. Buat Folder Autorun.inf dan File Bernama RECYCLER dari notepad tanpa ekstensi
Jika Flashdisk terinfeksi virus, folder autorun.inf sanggup mencegah virus supaya tidak berjalan otomatis ketika flashdisk dicolok ke kompi sehingga anda sanggup menghapus virus diflashdisk dengan mudah. File RECYCLER sanggup mencegah virus supaya tidak menginfeksi flashdisk alasannya ialah biasanya virus mengcopy dirinya kedalam folder RECYCLER.

4. Jangan Menjalankan Program diflashdisk
Memutar lagu, mengedit document di flashdisk ataupun menjalankan software di flashdik sanggup mengakibatkan umur flashdisk berkurang.

5. Usahakan Flashdisk Tertutup.
Debu sanggup mengotori flashdisk yang sanggup mengakibatkan proses baca tulis sering gagal. Usahakan kalau flashdisk tertutup kalau sedang tidak dipakai.

Semoga bermnfaat :) “Stay hungry. Stay foolish”

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Flashdisk