Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Cara Memaksimalkan Koneksi Internet

Sebenarnya aneka macam hal yang mensugesti kecepatan koneksi internet mulai dari kecepatan yang diberikan / ditawarkan ISP yang anda gunakan, jenis dari koneksi internet yang anda gunakan, komputer yang anda gunakan, sistem komputer anda hingga aplikasi browser yang anda gunakan.

Namun kini tips yang akan kita berikan hanya memaksimalkan koneksi internet pada bandwith dan mematikan window update. Trik ini, selain sanggup memaksimalkan koneksi internet juga sanggup mempercepat download, lihat posting kami mengenai bagaimana Cara Mempercepat Download file di Internet.

Berikut ini cara memaksimalkan koneksi internet dengan memaksimalkan bandwith & mematikan windows update :


Memaksimalkan Bandwidth

Bandwidth (disebut juga Data Transfer atau Site Traffic) ialah data yang keluar & masuk (upload dan download) ke account Anda. Bandwith ini sangat kuat terhadap cepat lambatnya koneksi internet. Maksimalkan bandwith dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Klik start
  2. Klik run / masukan di form pencarian keyword  gpedit.msc
  3. Tekan Enter
  4. Akan muncul kotak obrolan menyerupai dibawah ini

    Klik Administraitive Templates, Network, Qos Packet Scheduler kemudian klik limit reservable bandwith ubah nilai Bandwidth limit jadi 0.

Mematikan Windows Update

Window update memang sangat penting untuk menutup celah atau lubang keamanan pada window tetapi tidak ada salahnya bila sesekali Anda mematikannya untuk mendapat koneksi internet yang maksimal. Tapi cara ini sangat tidak direkomendasikan. Berikut cara mematikan windows update :

  1. Klik Start
  2. Klik run / masukan di form pencarian keyword  msconfig.exe
  3. Akan Muncul form dibawah ini

   4.   Pilih Tab Services kemudian hapus centang pada windows update.


Gimana hasilnya? Masih lambat gak internetnya? Semoga bermnfaat :) “Stay hungry. Stay foolish”

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memaksimalkan Koneksi Internet