Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y21 Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membelinya

 Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membelinya Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y21 Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membelinya

Kali ini kami akan membahas soal Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y21 Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membelinya. Pada awal tahun 2016 yang lalu, VIVO kembali merilis secara resmi produk terbarunya dari seri Y yaitu Vivo Y21 untuk kalangan kelas menengah ke bawah. Harga smartphone asal Tiongkok ini sanggup diperoleh di kisaran Rp 1.300.000 untuk barang gres dan Rp 900.000 untuk barang bekas. Hadir dengan desain yang cukup simple, Vivo Y21 mempunyai kesan modis berkat penggunaan material Polycarbonat Glosy yang diusungnya.

Dengan harga di kisaran satu jutaan, salah satu kelebihan Vivo Y21 yang cukup menarik hati ialah jikalau dilihat dari segi dapur pacunya. Smartphone ini telah memakai sistem operasi Os 5.1 Lolipop yang ditenagai dengan Chipset Mediatek MT6580, Quad core 1,3 gHz yang ditunjang dengan RAM 1 GB dan GPU Mali 400 sebagai pengolah grafisnya. Dengan demikian, Vivo Y21 bisa menjalankan banyak sekali konten dengan cukup baik dan mempunyai kinerja mesin yang stabil.
 Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membelinya Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y21 Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membelinya

Tak hanya itu, Vivo Y21 juga sudah dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang akan bisa menyimpan cukup banyak file dan data. Dan jikalau dirasa masih kurang, smartphone ini juga sudah disupport dengan Micro SD mencapai 32 GB.

Sebagai alat pengabadian momen, hasil jepretan dan rekaman video oleh kamera Vivo Y21 juga cukup baik alasannya mengusung kamera beresolusi 5 MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan Autofocus untuk kamera belakang serta 2 MP untuk kamera depan. Ponsel ini juga sudah bisa menghasilkan video dengan kualitas HD.

Dan bagi pecinta ketikan satu tangan, layar yang dimiliki oleh Vivo Y21 cukup ideal yaitu berukuran 4,5 inci dengan panel IPS LCD 480 x 800 pixels yang akan sangat nyaman dikala digenggam maupun dimasukkan ke dalam kantong. Belum lagi smartphone ini hadir dengan body ramping dan ringan, dengan ukuran 130.7 x 66.4 x 9.2 mm dan berat 157 gram. Lebihnya lagi, ponsel ini sudah memakai kontrol panel berupa IPS Capasitive yang sangat responsive. Vivo Y21 tersedia di pasaran Indonesia dalam warna emas dan putih.

Utuk urusan konektivitas, Vivo Y21 mendukung Dual SIM GSM yang bisa beroperasi secara bersamaan dengan jaringan 3G – HSDPA, HSPA +. Sebagai penunjang ketahanan dayanya, Vivo Y21 sudah dibenamkan baterai Li-lon sebesar 1900 mAh yang akan bisa bertahan sampai 6 jam dalam pemakaian kanal internet penuh.

Spesifikasi Vivo Y21:

  • Layar 4,5 inci IPS LCD Capacitive , 480 x 800 pixels
  • Bodi 130.7 x 66.4 x 9.2 mm, 157 gram, Plastik
  • Jaringan 3G – HSDPA, HSPA +
  • Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop
  • Chipset CPU Mediatek MT6580 + GPU Mali 400
  • Memori RAM : 1 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang 5 MP, Autofocus + LED Flash
  • Kamera Depan 2 MP
  • Warna Gold, White
  • Sensor Accelerometer, proximity
  • Baterai Li-lon 1900 mAh

Namun dibalik kelebihan yang dimilikinya, Vivo Y21 juga mempunyai kekurangan. Sama menyerupai smartphone yang paling canggih sekalipun, niscaya ada kekurangan yang tidak bisa memenuhi impian para penggunanya. Salah satu letak kekurangan Vivo Y21 yang paling terkenal dari smartphone masa sekarang ialah tidak mendukung jaringan 4G – LTE. Selain itu, Vivo Y21 tidak dilengkapi dengan pelindung layar sehingga akanrawan jikalau terkena benturan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat susunan berikut:

Kelebihan Vivo Y21:

  • Dibekali dengan Chipset Mediatek MT6580, CPU Quad Core 1.3 Ghz dan juga GPU Mali pada ruang dapur pacu
  • Sudah dibekali dengan sepasang kamera berukuran 5.0 MP yang diposisikan pada sisi bab belakang sebagai kamera utama, dan 2 MP disisi bab depan sebagai kamera sekunder
  • Memiliki ruang penyimpanan yang cukup lega 16 GB pada sisi internal dan juga 128 GB yang sanggup ditambahkan melalui sektor eksternal dengan sebuah memori berjenis microSD
  • Mengusung bentang layar berukuran 4.5 inc dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen

Kekurangan Vivo Y21:

  • Tidak disertakan jaringan 4G LTE yang merupakan kanal internet tercepat dikala ini
  • Layar belum dilengkapi perlindungan untuk menahan dari gesekan maupun benturan
  • Sistem operasi yang hanya bisa menjalankan mencapai Android v5.0 Lollipop
  • Kamera depan hanya 2MP cukup kecil untuk sebuah ponsel masa kini
Memang harga Vivo Y21 tidaklah sebanding dengan spesifikasinya jikalau melihat para pesaing ponsel ini dengan harga setara namun spesifikasinya lebih, antara lain Xiaomi Redmi 3 yang mempunyai spesifikasi lebih canggih, Samsung Galaxy J2 2016 dengan RAM lebih besar, Infinix Hot 3 yang cukup berjulukan di pasaran, dan Xiaomi Redmi 2 Prime yang telak mengungguli Vivo Y21 menyerupai yang kami buat pada tabel di bawah ini:

Ukuran Layar 4.5 inci (Screen to Body Ratio: 64.33%) 4.7 inci (Screen to Body Ratio: 67.63%)
Xiaomi Redmi 2 Prime unggul 4.44%.
Kamera Belakang 5 MP 8.0 MP
Xiaomi Redmi 2 Prime unggul 60.00%.
RAM 1 GB 2 GB
Xiaomi Redmi 2 Prime unggul 100.00%.
4G Tidak Ya
Xiaomi Redmi 2 Prime support 4G, sedangkan Vivo Y21 tidak.
Kerapatan Layar 218 ppi 312 ppi
Xiaomi Redmi 2 Prime unggul 43.12%.
Antarmuka Modifikasi Android MIUI
Dalam hal ini MIUI lebih cepat update dan  konsisten dalam banyak sekali hal.
Quick Charging Tidak Ya
Xiaomi Redmi 2 Prime unggul.
Processor Speed 1300 1400
Xiaomi Redmi 2 Prime unggul 7.69% lebih cepat.

Demikianlah ulasan kami perihal Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y21 Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membelinya, agar menjadi rujukan yang bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa ikuti terus informasi dari kami.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y21 Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membelinya