Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Analisis, Cara Paling Gampang Mengatasi Hp Android Lemot Lambat Bekerja

Cara Paling Praktis Mengatasi HP Android Lemot Lambat Bekerja – HP Android ketika ini memang sudah tenar disemua kalangan. Sekarang, setiap orang niscaya mempunyai HP Android. Memang, HP Android ini mempunyai banyak fungsi dan memudahkan setiap kebutuhan manusia.

Namun disisi lain, HP Android juga mempunyai kelemahan. Masalah yang paling sering dijumpai pada HP Android yaitu lambatnya bekerja alias lemot. Jika sudah begini, tentu para pengguna akan kesal dan bawaan emosi.

Cara Paling Praktis Mengatasi HP Android Lemot Lambat Bekerja  Analisis, Cara Paling Praktis Mengatasi HP Android Lemot Lambat Bekerja

Akhirnya, mereka-mereka mencari solusi bagaimana mengatasi HP Android yang lemot ? Dengan tujuan satu yaitu HP Android kembali menyerupai semula alias kenceng lagi.

Sebenarnya mengatasi HP Android lemot itu susah susah gampang. Kenapa demikian ? HP Android lemot itu disebabkan banyak hal. Selain itu, maksud HP Android lemot itu juga banyak. Lemot dalam menjalankan aplikasi, lemot dalam browsing internet, atau lemot dengan sendirinya.

Untuk itu, cara mengatasi HP Android lemot yaitu Anda sendiri yang tahu dengan menganalisa kenapa HP Android bisa lemot.

Tapi tenang, pada kesempatan kali ini GihPhone akan memperlihatkan isu apa saja yang bisa mengakibatkan HP Android Anda menjadi lemot. Jadi, Anda bisa mengira-ngira apa penyebab HP Android lemot.

Sebelum melangkah mengatasi HP Android lemot, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab HP Android lemot.

Penyebab HP Android Lemot


1. Ketahui batas kemampuan HP Android alias Spesifikasi HP Android


Langkah pertama yaitu mengetahui seberapa jago smartphone Android yang Anda miliki. Maksudnya yaitu seberapa besar spesifikasi HP Android sobat. Titik utama yang perlu menjadi pertimbangan dalam hal ini yaitu pada memori RAM dan processor. Jika mempunyai memori RAM kecil dan processor rendah, kemudian Anda menginstal aplikasi yang besar dan terjadi lemot. Berarti HP Android Anda tidak berpengaruh dengan aplikasi tersebut. Atau kesimpulannya aplikasi tersebut terlalu berat untuk spesifikasi HP Android sobat.

2. Terlalu banyak aplikasi yang dipasang/install

Terlalu banyak apalikasi yang terpasang pada HP Android juga menjadi salah satu penyebab lemot. Setiap aplikasi yang diinstall akan memakan space memori. Jika diinstall terlalu banyak alhasil space memori menjadi penuh. Sehingga menimbulkan keterbatasan ruang gerak alhasil menjadi lemot. Ini bekerjasama dengan point pertama, dimana teman harus mengetahui seberapa batas HP Android teman untuk dipasangi aplikasi.

3. Memory Eksternal (Micro SD)

Biasanya, HP Android yang mempunyai memori internal kecil niscaya akan menambah dengan memori eksternal. Mulai dari besaran 4GB, 8GB, 16GB, atau 32GB. Yang perlu diperhatikan disini adalah, slot memori eksternal pada HP Android mempunyai kapastias maksimal. Untuk HP Andriod dahulu batas maksimalnya sekitar 8GB, namun kini bisa mencapai 128GB. Artinya, kalau teman menambahkan memori eksternal dengan besar melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan bisa mengakibatkan HP Android lemot. Disamping itu, untuk menambahkan memori eksternal yang perlu teman perhatikan yaitu Class memori tersebut. Semakin besar angka Class memori maka semakin baik.

4. Update aplikasi Android

Kenapa update aplikasi Android bisa mengakibatkan Android lemot ? Jawabannya cukup simple yaitu banyaknya memakan space memori. Memang benar, update aplikasi ke versi gres akan menambah fitur lengkap dan keamanan aplikasi lebih bagus. Namun, dari update aplikasi ini menimbulkan size aplikasi bertambah besar. Nah, kalau teman memperbarui aplikasi Android sampai mengakibatkan memori penuh maka besar kemungkinan Android menjadi lemot.

5. HP panas alhasil menjadi lemot

Penyebab HP Android panas yaitu lantaran terlalu beratnya sistem bekerja alhasil menimbulkan HP Android lemot. Ini biasanya terjadi ketika HP terkoneksi dengan WiFi dan menjalankan pembaruan otomatis ketika tersambung WiFi. Jika, spesifikasi HP teman rendah dan terlalu banyak aplikasi yang bekerja ketika menerima sambungan WiFi bisa mengakibatkan Andriod lemot.

6. Usia HP Android

Jangan dikira HP Android tidak punya batas kemampuan yaa.. Perangkat hardware yang terpasang pada HP Android mempunyai batas usia tertentu. Ada yang bisa berusia lama, dan ada juga yang berusia pendek. Ini tergantung dari sisi pemakaian. Jika sudah menyangkut hardware, mau tidak mau teman harus menggantinya.

Setelah mengetahui apa saja penyebab HP Android lemot, kini waktunya yaitu mengatasi HP Android lemot. Kenapa teman diharuskan mengetahui penyebab HP Android lemot di atas ? Karena untuk mempermudah menemukan solusi untuk mengatasi HP Android lemot sobat.


Cara Praktis Mengatasi HP Android Lemot


1. Unistall aplikasi yang tidak diperlukan

Untuk mengatasi dilema HP Android lemot pertama yaitu menghapus aplikasi yang tidak diperlukan. Fungsinya untuk mengurangi space memori yang penuh biar bisa bernafas lega dan bekerja dengan maksimal. Tidak membebani kerja procesoor.

2. Hapus Widget pada Home Screen


Mengurangi widget yang terdapat pada sajian home screen juga sanggup mengatasi HP Android lemot. Memang, tampilan home screen dengan banyak sajian bisa menambah kesan keren. Namun, imbas negatifnya bisa menimbulkan HP Android lemot. Untuk itu kurangi widget yang ada di home screen. Pilih yang benar-benar berkhasiat saja.

3. Atur sinkronisasi aplikasi dengan internet

Setting pengaturan aplikasi ketika terhubung dengan paketan data internet. Yang perlu diperhatikan yaitu fitur sinkronisasi otomatis. Untuk rekomendasi aturlah sinkronisasi manual, atau bisa juga dengan sinkronisasi ketika terhubung dengan jaringan WiFi.

4. Atur tampilan Wallpaper, kalau perlu gunakan wallpaper standart


Sebuah HP Android memang terlihat keren kalau dipasang wallpaper-wallpaper. Namun, disisi lain dari pemasangan wallpaper ini yaitu bisa mengakibatkan HP Android teman lomat. Akan tetapi, tidak berlaku untuk semua HP Android. Biasanya pada HP Android yang mempunyai spek rendah.

5. Tutup aplikasi yang tidak digunakan

HP Android dengan multi tasking memang begitu simpel untuk beralih satu aplikasi ke aplikasi lain. Namun dengan membuka aplikasi secara bersamaan, bisa mengakibatkan HP Android lemot. Atau juga, banyak yang menerka kalau aplikasi yang awalnya terbuka kemudian menutup dengan menekan tombol home pada HP, aplikasi tersebut sudah tertutup. Padahal masih berjalan di backgroud. Caranya menutupnya cukup gampang, bisa memakai Clean Master atau bisa juga dengan fitur yang sudah disediakan HP Android. Jika HP teman Xiaomi Redmi 3s Prime, cukup dengan menekan tombol sisi kiri home dan bersihkan.

6. Gunakan antivirus terbaik

Menginstall antivirus juga sanggup mengatasi Android lemot. Antivirus akan membersihkan file-file yang corupt atau rusak, dan memberihkan file-file sampah. Ada antivirus yang sanggup mematikan secara paksa aplikasi yang dianggap mengambil space memori RAM yang berlebihan. Namun, yang perlu teman perhatikan ketika memakai antivirus yaitu kadang aplikasi yang dianggap teman perlu tapi malah dimatikan oleh antivirus ini. Jadi, pandai-pandai menentukan antivirus

7. Restart HP Android

Cara mengatasi HP Android lemot yaitu dengan merestart HP tersebut. Cara ini memang terbilang siple namun cukup ampuh untuk mengatasi HP Android lemot. Dengan melaksanakan restart HP Android, maka secara otomatis sistem dan aplikasi serta tugas-tugas yang berjalan akan berhenti. Setelah terbuka, HP Android teman akan kembali fresh.

8. Kembalikan kepengaturan pabrik

Jika dari banyak sekali cara di atas belum bisa mengatasi HP Android teman yang lemot, maka solusi terakhir yaitu dengan mengembalikan HP Android kepengaturan pabrik. Dengan ini, semua aplikasi, thema, pengaturan-pengaturan akan kembali kesedia kala menyerupai awal pertama kali beli. Namun, sebelum melaksanakan itu pastikan teman mem-backup data-data penting yang ada pada HP Android.

Nah, demikianlah cara mengatasi HP Android lemot dan sedikit ulasan penyebab HP Android lemot. Memang, ulasan di atas tidak seberapa akan tetapi cukup untuk memperlihatkan wawasan kenapa HP Android bisa menjadi lemot.

Kesimpulan : HP Android lemot terjadi lantaran banyak sebab, dan menyerupai yang sudah kami jelaskan di atas yang mana lemot pada HP Android mempunyai artian banyak. Lemot pada sistem, lemot ketika browsing, lemot untuk menjalankan aplikasi, atau lemot lantaran memang sudah usia HP Android. Untuk menuntaskan masalah-masalah tersebut yang lebih tahu yaitu si pengguna HP Android itu sendiri. Mungkin sehabis menginstal aplikasi apa, atau sehabis melaksanakan apa, atau lantaran terkena imbas apa. Jadi, analisa terlebih dahulu dan flashback sebelum HP Android teman lemot dengan panduan penyebab dan cara mengatasi HP Android lemot di atas. Jika sudah mentok, bawa ke tukang service atau service center terdekat. Kalau tidak ganti HP Android gres ^_^

Sekian, terimakasih. Share kalau bermanfaat, dan nantikan update terbaru penyebab dan cara mengatasi HP Android lemot
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Analisis, Cara Paling Gampang Mengatasi Hp Android Lemot Lambat Bekerja