Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

5 Cara Gampang Memperbaiki Problem Fingerprint Eror Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Masalah Fingerprint Eror Tidak Berfungsi Dengan Baik dan Benar – Kecanggihan teknologi memang terus berkembang. Terbukti, hadirnya fitur-fitur canggih pada setiap smartphone. Sebut saja fingerprint, sebuah fitur keamanan dengan memakai sidik jari. Dengan adanya fitur ini, kita tidak lagi kawatir akan data-data kita, dan menjadi semakin mudahnya untuk membuka kunci.
Cara Memperbaiki Masalah Fingerprint Eror Tidak Berfungsi Dengan Baik dan Benar  5 Cara Praktis Memperbaiki Masalah Fingerprint Eror Tidak Berfungsi

Permasalah yang sering terjadi pada fingerprint ini yakni tidak berfungsi alias fingerprint eror. Jika sudah begitu, tentu akan menjadi kejanggalan hati merasa gelisah. Nah, pada kesempatan kali ini, GihPhone.com akan membahas 5 penyebab fingerprint rusak praktis error pada smartphone. Simak baik-baik.

Mengatasi Fingerprint Yang Tidak Berfungsi


1. Pastikan Sidik Jari Anda Bersih

Yang pertama mengatasi fingerprint eror alias tidak berfungsi cukup mudah, yaitu memastikan apakah benar-benar sidik jari Anda bersih. Dalam artian tidak ada noda-noda yang melekat ibarat lem mungkin. Untuk sarannya, basuh dengan higienis kalau perlu dengan sabun.

2. Reboot Smartphone

Jika tetap tidak dapat bisa dilakukan reboot sistem alias restart ulang. Dengan melaksanakan reboot sistem ini, file file sistem akan kembali normal dan lebih fresh. Biasanya fingerprint tidak berfungsi alasannya yakni ada file sistem yang crash khususnya pada cuilan sistem fingerprint ini.

3. Clear Cache Fingerprint

Setalah melaksanakan restart tidak dapat juga. Cara memperbaiki duduk masalah fingerprint eror tidak berfungsi yakni dengan mencoba melaksanakan clear cache fingerprint. Ini berfungsi untuk menghapus history sidik jari Anda. Untuk caranya masuk sajian Setting, pilih Manager Aplikasi, dan cari aplikasi fingerprint. Pilih sajian yang bekerjasama dengan clear cache.

4. Hapus Data Fingerprint

Langkah selanjutnya kalau masih belum dapat yakni dengan menghapus data fingerprint. Cara ini akan menghapus data sidik jari Anda dalam memori fingerprint. Jadi, nanti Anda harus memulai merecord ulang sidik jari Anda.

5. Kembalikan ke Pangaturan Pabrik

Jika tetap belum bisa, langkah terakhir yang dapat diambil yakni dengan mengembalikan kepengaturan awal alias pengaturan pabrik. Sebelum melaksanakan langkah ini, backup terlebih dahulu data-data Anda.

Semoga dengan 5 langkah memperbaiki duduk masalah fingerprint eror tersebut dapat membantu. Jika tetap belum dapat juga, dapat Anda bawa ke daerah service atau service center terdekat. Namun kalau ternyata berhasil, share atau bagikan artikel ini dengan yang lain, biar mereka juga terbantu dengan cara di atas. Terimakasih.

Tambahan, untuk cara di atas memang dapat ditepkan pada fingerprint semua tipe HP Android, namun kalau HP Anda Xiaomi mungkin cara mengatasi fingerprint Xiaomi error tidak berfungi berikut ini lebih spesifik penanganannya. Sementara untuk merek HP Samsung dapat gunakan 7 cara paling praktis atasi fingerprint error Samsung semua tipe. Lakukan tips perawatan fingerprint juga biar tidak praktis rusak dapat teman baca 5 cara simpel merawat sensor sidik jari biar tidak praktis error.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Gampang Memperbaiki Problem Fingerprint Eror Tidak Berfungsi