Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Mengatasi Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi Semua Tipe

Mengatasi Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi Semua Tipe  – Fingerprint alias sensor sidik jari merupakan teknologi yang sudah ada cukup lama. Namun, baru-baru ini mulai tenar sejak diterapkan pada ponsel canggih. Adanya fitur pengaman gres ini, menjadi sebuah penemuan gres dan daya tarik sendiri bagi smartphone yang mempunyai fitur fingerprint ini. Sebab, dengan adanya sensor sidik jari alias fingerprint ini, perangkat smartphone akan menjadi lebih aman. Hanya dapat dibuka dengan jari kita sendiri.

Smartphone yang cukup banyak memakai teknologi fingerprint di setiap tipenya yakni Xiaomi. Sebut saja, Xiaomi Mi Mix, Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi Pro, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Redmi Note 4 dan masih banyak lagi. Akhirnya, banyak masyarakat yang lebih menentukan smartphone Xiaomi. Disamping harganya yang cukup terjangkau, spesifikasi dan fitur yang ada cukup canggih. Terlebih lagi adanya fitur fingerprint.

Mengatasi Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi Semua Tipe Mengatasi Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi Semua Tipe

Permasalahan yang sering terjadi pada fitur ini yakni sering error alias tidak fingerprint tidak berfungsi. Memang, untuk membuka smartphone yang terkunci dengan sensor fingerprint masih tetap dapat dibuka dengan arahan pin, pola, dan sandi. Namun, jikalau lewat fingerprint ini jadi lebih simple dan mudah. Alhasil, banyak yang mencari-cari cara memperbaiki fingerprint Xiaomi error tidak berfungsi di internet. Nah, pada kesempatan kali ini akan saya informasikan sekalian membuatkan tips cara mengatasi fingerprint error tidak berfungsi pada Xiaomi.

Fingerprint yang error biasanya disebabkan lantaran adanya sistem yang mengalami error, bugs pada ROM MIUI yang belum sempurna, dan dapat juga lantaran sensor fingerprint itu sendiri. Selengkapnya berikut 5 penyebab fingerprint rusak simpel error pada smartphone. Nah, sebelum membanya pada service center Xiaomi, teman dapat terlebih dahulu memperbaikinya sendiri dengan cara-cara berikut ini.

Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi


Bersihkan jari dan sensor fingerprint

Langkah pertama yang dapat teman lakukan yakni membersihkan sidik jari teman dan sensor luar fingerprint itu. Karena jari yang berminyak atau kotor tidak dapat dideteksi oleh sistem fingerprint. Untuk itu bersihkan dahulu jari dan sensor luar fingerprint dengan kain atau tisu. Untuk jari, teman dapat basuh tangan dan mengeringkan dengan kain.

Restart sistem Xiaomi

Jika langkah pertama belum berhasil, fingerprint masih saja error tidak berfungsi teman dapat melanjutkan dengan langkah kedua ini yaitu melaksanakan restart sistem alias retart smartphone. Untuk caranya teman dapat menekan tombol power beberapa detik hingga muncul sajian restart ulang. Ini berfungsi untuk menyegarkan sistem dan merefresh sistem. Memang cara menyerupai ini sudah umum dilakukan, namun apasalahnya untuk mencoba.

Flash ROM Distributor ke ROM Global

Langkah selanjutnya jikalau fingerprint masih saja error yakni melaksanakan flashing ROM. Beberapa tipe Xiaomi ada yang memakai ROM Distributor ada juga yang ROM resmi Global stable. Seperti yang kita ketahui, ROM Distributor merupakan ROM abal-abal yang mempunyai banyak kekurangan, menyerupai banyaknya bloatware, tidak stabil, iklan tiba-tiba, tidak mendapat notivikasi update MIUI dan masih banyak lagi. Nah, fingerprint yang tiba-tiba error ini kemungkinan dapat disebabkan lantaran masih memakai ROM Distributor. Sebagai catatan, ada beberap tipe Xiaomi yang dikala di flashing ROM jaringan 4G LTE akan terkunci. Untuk itu pelajari terlebih dahulu wacana flashing ROM ini.

Update MIUI ke Versi Terbaru

Mengatasi fingerprint yang error dapat juga dengan mengupdate MIUI ke versi lebih terbaru. Karena pada MIUI versi terbaru selalu ada penyempurnaan sistem, menutupi bugs yang ada pada versi lama. Untuk MIUI Xiaomi versi terbaru kini ini yakni MIUI 8. Pada MIUI terbaru ini telah mempunyai beberapa fitur yang menarik.

Jika ternyata dari semua langkah di atas belum juga dapat mengatasi duduk kasus fingerprint error tidak berfungsi, teman dapat mencoba dengan cara lain yaitu memakai 5 cara simpel memperbaiki duduk kasus fingerprint error tidak berfungsi. Jika ternyata alhasil masih juga nihil, maka kemungkinan besar duduk kasus ada pada perangkat hardware sensor. Jika sudah demikian, maka teman harus membawa ke service center resmi Xiaomi terdekat. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share yaa...!!! Oh ya, ada tips perawatan buat teman pengguna fingerprint supaya tetap infinit dan berfungsi, berikut 5 cara simpel merawat sensor sidik jari supaya tidak simpel error.

TAMBAHAN : Untuk HP teman merek Samsung, dapat gunakan cara berikut 7 cara paling simpel atasi fingerprint error Samsung semua tipe

Sumber : cusromos.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengatasi Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi Semua Tipe