Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

5 Cara Paling Ampuh Mengecek Hp Android Bekas Masih Anggun Atau Tidak

Cara paling ampuh mengecek HP Android bekas masih cantik atau tidak - Sekarang ini, mempunyai smartphone Android menjadi suatu keharusan. Sebab, alasannya yakni memang sudah masuk jaman kurun digital teknologi dan dari HP Android itu sendiri yang mempunyai banyak fitur. Ya, HP kini tidak lagi hanya sanggup untuk berkomunikasi, melainkan juga sanggup dipakai untuk urusan apapun. Contoh dalam urusan fotografi, kita tahu smartphone kini sudah dibekali dengan kamera piksel besar tidak kalah dengan kamera pocket.

Cara paling ampuh mengecek HP Android bekas masih cantik atau tidak 5 Cara Paling Ampuh Mengecek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak

Disisi lain, sistem operasi Android dibebaskan untuk kostumisasi alasannya yakni sifatnya yang open source. Oleh alasannya yakni ini, aneka macam aplikasi-aplikasi yang support di sistem operasi ini dan mulai bermunculan para pengembang aplikasi untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi canggih Android. Akhirnya, mau tidak mau seseorang niscaya berniat untuk mempunyai smartphone Android karena cari jaman dan kecanggihan HP Android.

[ Ketahu Juga : Masalah pada HP Xiaomi dan cara mengatasinya ]

Bagi yang mempunyai banyak budget tidak menjadi dilema untuk mempunyai smartphone Android. Masalahnya, budget untuk membeli smartphone Android pas-pasan. Alhasil, beli smartphone second murah menjadi jalan keluar. Sebenarnya tidak dilema untuk membeli smartphone Android bekas. Asalkan, smartphone tersebut masih dalam keadaan normal. Nah, dari sini Anda harus pandai-pandai dalam menentukan smartphone bekas Android. Karena, jikalau Anda salah pilih sanggup jadi dilema besar. Uang sudah hilang, tidak sanggup HP Andriod cantik malah rusak.

Untuk mengetahui kondisi HP Android tersebut baik atau tidak, mungkin ulasan trik keren cara cek kondisi HP Android bekas masih cantik atau tidak ini sanggup membantu.

Cara Cek Kondisi HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak


1. Cek Kondisi Fisik HP Android


Langkah pertama cara mengecek HP Android masih cantik atau tidak yakni dari sisi fisik. Anda sanggup meihat-lihat masih cantik tidak tampilan dari fisik HP Android tersebut. Lihat pada sisi-sisi sudut apakah ada lecetan bekas jatuh atau tidak. Lihat juga sisi layar HP, apakah masih mulus atau sudah gores-gores. Tak ketinggalan cassing body HP.

2. Cek Sistem HP Dengan Kode Rahasia

Pastikan sistem HP Android tersebut masih dalam keadaan normal. Cek kondisi hardware tersebut dengan instruksi cek HP Android. Misal untuk HP Samsung sanggup memakai instruksi *#0*# (bintang, pagar, nol, bintang, pagar). Untuk HP Xiaomi *#*64663#*#* (bintang, pagar, bintang, nam, empat, enam, enam, tiga, pagar, bintang, pagar, bintang). Atau jikalau HP Asus sanggup memakai instruksi *#*#4636#*#* (bintang, pagar, bintang, pagar, empat, enam, tiga, enam, pagar, bintang, pagar, bintang). Sementara untuk HP Oppo *#801# (bintang, pagar, delapan, nol, satu, pagar).

Berikut instruksi belakang layar cek HP Android lengkap : 17 instruksi belakang layar cek HP Android semua merek

3. Cek Kecepatan Booting Sistem

Lakukan pengecekan pada performa smartphone. Anda sanggup melaksanakan reboot ulang atau matikan daya lalu hidupkan lagi. Amati apakah booting sistem berjalan normal atau tersendat-sendat. Kalaupun perlu, bandingkan eksklusif dengan hp normal.

4. Tempat Dimana Anda Beli dan Kepada Siapa Anda Beli

Tempat pembelian HP Android bekas juga menjadi saran utama untuk mengetahui kondisi HP tersebut masih cantik atau tidak. Kalau kawasan Anda beli HP bekas tersebut terlihat meyakinkan dan punya nama, Anda sanggup mengambilnya. Atau tanyakan pada teman yang sudah pernah beli di kawasan tersebut.

5. Tanyakan Langsung Pada Si Penjual

Ini memang sedikit susah, alasannya yakni yang namanya penjual niscaya membaik-baikkan barang jualannya. Namun tidak ada salahnya untuk menanyakan, siapa tahu si penjual mau jujur dengan kondisi HP Android tersebut.

[ Trik Keren : 5 langkah simple mengetahui kondisi baterai smartphone ]

Nah, itulah cara mengecek HP Android masih cantik atau tidak dikala hendak ingin dibeli. Pastikan Anda jeli-jeli dalam menentukan dan melaksanakan banyak pertimbangan jikalau tidak ingin menyesal belakangan. Oke, hingga disini dulu gosip cek kondisi HP Android bekas. Semoga sanggup membantu. Share jikalau bermanfaat dan merasa terbantu dengan gosip ini.

Satu lagi, cara yang tersebut di atas hanyalah untuk mengetahui HP Android masih cantik atau tidak. Sekarang pertanyaan apakah HP Android tersebut niscaya alsi atau paslu ? Nah, untuk mengetahuinya pastikan Anda membaca 10 cara simple mengetahui HP Android alsi atau palsu.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Paling Ampuh Mengecek Hp Android Bekas Masih Anggun Atau Tidak