Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

5 Cara Mudah Merawat Sensor Sidik Jari Supaya Tidak Gampang Error

5 Cara Simple Merawat Sensor Sidik Jari Agar Tidak Praktis Error akhir-akhir ini menjadi topik pembahasan. Pasalnya, smartphone Android keluaran terbaru kini ini sudah banyak yang mengusung sensor sidik jari alias fingerprint. Memang begitu keren dan lebih memudahkan pengguna untuk membuka kunci smartphone. Yaitu cukup menempelkan jari yang sudah didaftarkan pada area scanner maka smartphone eksklusif terbuka. Tanpa perlu ribet-ribet lagi menekan tombol power dan memasukkan kunci pola.

Akan tetapi, akhir-akhir ini sering dijumpai permasalah fingerprint error alias tidak berfungsi. Hal ini tentu cukup mempusingkan, dan tentunya sangat-sangat tidak diingikan oleh pengguna smartphone yang mempunyai fitur fingerprint ini. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi fingerprint error alias tidak fungsi. Dan ini cukup membantu menuntaskan problem tersebut. Berikut 5 cara simpel memperbaiki problem fingerprint error tidak berfungsi.

Untuk HP Android Xiaomi, gunakan cara berikut mengatasi fingerprint Xiaomi error tidak berfungsi semua tipe. Sementara untuk HP Samsung bisa gunakan cara berikut 7 cara paling simpel atasi fingerprint error Samsung semua tipe.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Ya, kata pepatah tersebut memang benar sekali. Lebih baik kita merawat sensor sidik jari ketimbang meperbaiki ketika error. Karena kalau sudah pernah mengalamai error alias tidak berfungsi, tidak menutup kemungkinan bisa error kembali. Untuk itu, rawatlah sensor sidik jari smartphone Anda dengan cara merawat sensor sidik jadi semoga tidak simpel error berikut ini. Akan tetapi teman juga harus mengetahui 5 penyebab fingerprint rusak simpel error pada smartphone. Agar bisa mawas diri dan lebih hati-hati menjauhkan dari 5 penyebab tersebut.

 Cara Simple Merawat Sensor Sidik Jari Agar Tidak Praktis Error 5 Cara Simpel Merawat Sensor Sidik Jari Agar Tidak Praktis Error

Cara Merawat Sensor Sidik Jari Agar Tidak Praktis Error


Jangan Akses Fingerprint Saat Jari Basah

Seperti yang kita ketahui, setiap perangkat elektronik niscaya rentan terhadap air. Baik itu radio, televisi, dan smartphone. Untuk itu pastikan kau tidak mengakses fingerprint dengan jari basah. Ini tentu akan menciptakan sensor tersebut cepat rusak. Lalu bagaimana tipsnya ? Kamu bisa membersihkan jari kau terlebih dahulu. Misal dengan handuk, kain atau tissu. Yang penting dikala memakai fingerprint jari kau benar-benar kering.

Jangan Daftarkan Banyak Jari

Fitur fingerprint pada smartphone bisa menampung kurang lebih 5 sidik jari. Ini bermaksud untuk memudahkan pengguna memakai jari yang mana terserah. Namun, bekerjsama mendaftarkan banyak sidik jari itu malah tidak baik. Karena sidik jari yang sudah kau daftarkan akan tersimpan di memori smartphone, dan ini akan mubadhir kalau tidak digunakan.

Masalanya dalam kenyatakan pengguna sering memakai satu atau dua sidik jari saja untuk membuka. Jadi, sebaiknya kau mendaftarkan sidik jari mu cukup dua saja. Ini bertujuan semoga fitur fingerprint smartphone berfungsi dengan baik.

Jangan Gunakan Sidik Jari Ketika Hujan


Menggunakan fitur fingerprint ketika hujan sangat tidak dianjurkan. Hal ini alasannya ialah celah yang ada dalam tepi sensor fingerprint bisa memicu masuknya air. Jadi, pastikan kau tidak memakai fitur fingerprint ini dikala hujan, meski smartphone Androidmu mempunyai akta IPS yang tahan terhadap air. Menggunakan jari berair saja dihentikan apa lagi dengan hujan-hujan.

Jangan Sering-sering Memindai Selain Jari


Secanggih apapun teknologi yang ada, niscaya mempunyai kerentanan. Misalkan saja fingerprint scanner ini. Jika kau sering menempelkan selain jari kamu, misal kulit potongan lain maka secara lambat laun akan mengalami masalah. Dan yang sangat mengkhawatirkan ialah fingerprint scanner mengalami malfungsi. Jadi, pastikan kau tidak menempelkan benda lain ke fingerprint scanner.

Jangan Sesekali Menggoreskan Pada Scanner Fingerprint

Sangat tidak diperbolehkan menggoreskan benda pada scanner fingerprint, apalagi itu benda tajam. Fingerprint scanner hanya dirancang khusus untuk mengenali contoh khas kulit sidik jari saja. Jika, fingerprint scanner mengalami goresan, maka besar kemungkinan tidak akan bisa fungsi lagi.

Demikian gosip cara merawat sensor sidik jari semoga tidak error. Semoga gosip dan tips di atas bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih. Jangan lupa membuatkan dengan yang lain. Klik tombol SHARE di bawah ini.

sumber : tekno.liputan6.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Mudah Merawat Sensor Sidik Jari Supaya Tidak Gampang Error