Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

10 Cara Simple Mengetahui Hp Android Orisinil Atau Palsu

Cara mengetahui HP Android orisinil atau palsu ini membutuhkan pengalaman yang cukup. Masalahnya apa ? Sekarang ini sudah banyak HP Android palsu/replika/KW yang sama persis menyerupai dengan aslinya. Mulai dari tampilan luar hingga jerohan HP Android. Ini sama halnya dengan cara mengecek HP Android bekas masih manis atau tidak.

Meski secara terlihat sama persis, yang namanya palsu/replika/KW tetap mempunyai perbedaan dengan yang asli. Namun diharapkan ketelitian dan pengetahuan perihal HP Android yang cukup tinggi.

Sebenarnya untuk cara mengetahui HP Android orisinil atau palsu ini sudah banyak dibahas diinternet. Disini gihphone hanya memberikan ulang dan memperlihatkan sedikit pelengkap klarifikasi semoga gampang dimengerti sehingga sanggup dengan gampang membedakan mana HP Android palsu dan mana HP Android asli.
Cara mengetahui HP Android orisinil atau palsu 10 Cara Simple Mengetahui HP Android Asli atau Palsu

Cara Cek Keaslian HP Android


Ada beberapa langkah yang sanggup dilakukan untuk mengetahui HP Android tersebut orisinil atau palsu. Mulai dari pengecekan IMEI, kamera, spesifikasi jerohan, layar, dan masih banyak lagi. Nah, berikut step-step yang sanggup sahabat lakukan untuk cek HP Android orisinil atau palsu

Pertama, Cek IMEI HP Android


Setiap HP Android khususnya yang orisinil niscaya mempunyai nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity). Nomor terdiri dari 14 hingga 16 dijit angka. Dengan adanya nomor ini sahabat sanggup mengetahui perihal HP sobat. Bahkan kalau terjadi kehilangan, sahabat sanggup memblokir HP sahabat dengan melaporkan nomor IMEI ini.

Kembali pada cek HP Android orisinil atau palsu. Sobat sanggup memanfaatkan nomor IMEI ini untuk mengetahui apakah HP Android tersebut orisinil atau palsu. Sobat sanggup mengetahui nomor IMEI yang ada pada HP Android dengan banyak sekali cara. Bisa dengan isyarat panggilan yaitu *#06#. Atau mencari di sajian pengaturan bab perihal ponsel. Selain itu sanggup juga pada bab dalam ponsel. Biasanya di bawah baterai smartphone.

Meski sudah pernah dilakukan beberapa kali reseter, nomor IMEI tetap muncul dan sama menyerupai bawaan pabrik. Setelah menemukan nomor IMEI, cek kebenaran info di situs imei.info. Jika info yang ditampilkan sesuai dengan smartphone Android, besar kemungkinan HP tersebut asli.

Kedua, Cek sample kamera dan ukuran file image yang dihasilkan

Cek HP Android orisinil atau palsu sanggup juga dengan test camera. Cobalah melaksanakan beberapa kali foto dengan kamera HP Android tersebut. Lihat hasilnya, apakah benar-benar sesuai dengan besar piksel kamera. Kamera yang mempunyai piksel sebesar 13 megapiksel, sanggup menghasilkan foto dengan ukuran 2-3 MB. Jika tidak sebesar itu, sanggup dipastikan HP Android tersebut palsu.

Untuk lebih yakin, sahabat sanggup membukanya pada PC/Laptop. Klik kanan image dan pilih propertise. Selanjutnya pilih summary dan klik advenced. Perhatikan bab pada “Equpment Make” dan Camera Model”. Jika ada keterangan yang tidak sesuai dengan HP Android tersebut, maka HP Android tersebut palsu.

Keempat, Cek spesifikasi HP dengan An Tu Tu Bechmark atau CPU-Z

Cara cek HP Android orisinil atau tidak selanjutnya dengan melihat spesifikasi HP Android tersebut. Sobat sanggup masuk pada sajian pengaturan dan pilih perihal ponsel. Namun untuk info lebih detail, sahabat sanggup memakai aplikasi An Tu Tu Bechmark/CPU-Z. Aplikasi ini akan memperlihatkan info sedemikian detail mengenai spesifikasi HP Android.

Setelah mendapat info perangkat Android tersebut, kini buka situs resmi HP Android tersebut. Cari tipe HP Android sahabat dan bandingkan info spesifikasi yang sahabat peroleh tadi. Jika mencari situs HP Android kesulitan, sanggup cek di situs gsmarena.com. Jika alhasil tidak sesuai, maka sanggup dikatakan HP Android tersebut palsu.

Sebagai catatan : Sekarang ini ada beberapa HP Android tertentu yang sudah dipasangi aplikasi An Tu Tu Bechmark/CPU-Z, dan aplikasi ini bawaan tidak sanggup dihapus. Maka sanggup pribadi dipastikan HP Android tersebut ialah palsu atau replika. Karena dalam info yang dihasilkan oleh An Tu Tu Bechmark/CPU-Z bawaan tersebut sudah dimanipulasi sesuai info aslinya.

Kelima, Cek dengan membuka website http://apps.opera.com/

Cara cek HP Android orisinil atau palsu dengan cara berikut ini cukuplah simple. Sobat hanya perlu terkoneksi internet dan buka situs http://apps.opera.com/. Setalah terbuka, pribadi scroll ke bawah dan lihat nama HP Android yang muncul. Jika HP Android sahabat palsu atau replika (tak terkecuali merupakan Android lokal/china) maka akan muncul goresan pena “Your device is Android Generic Android”.

UPDATE : Cara kelima ini kini tidak bisa. Admin coba buka situs http://apps.opera.com/ maka teredirect ke aplikasi.opera.com/store. Dan sesudah saya scroll ke bawah tidak ada info terkait menyerupai yang tersamapaikan di atas.

Keenam, Cek KIES/SUITE pada HP Android untuk test mode

Cara selanjutnya yaitu dengan cek KIES. Ini tidak sama dengan nomor IMEI, dan isyarat untuk mengetahuinya juga tidak. Sobat sanggup memakai isyarat dial/panggilan *#0*#. Jika berhasil maka akan muncul test mode. Namun kalau ternyata tidak muncul, maka HP Android tersebut termasuk palsu/replika atau KW.

Dengan test mode ini sahabat sanggup melaksanakan bebarapa test fungsi HP Android. Misal dengan menentukan bab sensor. Maka saat sahabat menggerakkan tangan di atas sensor secara otomatis layar akan berubah warna.

Bisa juga dengan test image, yaitu dengan menentukan image test. Jika muncul sebuah gambar Cihuahua (log Android) berarti sanggup dipastikan HP Android tersebut ialah asli.

Cara lain untuk mengetahui KIES/SUITE HP Android yaitu dengan menginstal aplikasi PC Suite di Laptop/PC. Anda sanggup download terlebih dahulu di internet. Jika HP sahabat Asus, maka sanggup memakai kata kunci pencarian “download asus suite PC”.

Setelah terpasang pada Laptop/PC dan HP Android sudah dihubungkan dengan kabel USB maka seharusnya akan muncul isyarat KIES/SUITE nya. Jika ternyata tidak muncul, berarti besar kemungkinan HP Android tersebut palsu.

Ketujuh, Bandingkan spesifikasi OS Android

Untuk mengetahui HP Android tersebut orisinil atau palsu sanggup dilihat dengan cek OS Android tersebut. Caranya masuk pada sajian pengaturan dan pilih perihal ponsel. Setelah itu lihat atau pilih Android version. Jika sudah mendapat informasi, bandingkan dengan info yang ada di internet. Pastikan pada situs spesifikasi HP Android yang terpercaya. Jika sama maka sanggup dibilang asli. Namun kalau tidak maka HP Android tersebut palsu.

Sebenarnya cara ini kurang profesional. Karena, sanggup saja OS Android tersebut sudah pernah di update ke versi lebih atas. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk dicoba dan dijadikan perbandingan.

Kedelapan, Harga yang ditawarkan

Harga tinggi berbanding lurus dengan kualitas. Ini sudah niscaya tentunya. Jika harga yang dibandrolkan dibawah standar harga HP Android bekas. Maka sanggup dipastikan HP Android tersebut ialah palsu. Untuk itu cari info harga-harga HP Android bekas.

Kesembilan, Teliti kondisi smartphone baik luar dan dalam

Untuk mengetahui HP Android tersebut orisinil atau palsu dan masih manis atau tidak sanggup di cek pada bab fisik smartphone. Lihatlah apakah segel smartphone masih ada dan benar-benar segel asli. Lihat juga bentuk fisiknya apakah sama dengan yang asli. Ini memang cukup sulit alasannya HP Android palsu atau replikas didesain fisik sama menyerupai aslinya.

Kesepuluh, Test Screenshot dengan tombol Power dan Home


Untuk mengetahui HP Android orisinil atau palsu sanggup dengan melaksanakan test screenshot. Cobalah untuk melaksanakan screenshot layar dengan kombinasi dua tombol power + home secara bersamaan. Jika berhasil maka HP Android tersebut asli, kalau tidak sanggup maka palsu.

Cara ini sanggup dilakukan untuk tipe HP tertentu. Karena ada tipe HP yang fitur screenshot nya dengan kombinasi dua tombol power + volume donw.

Tapi cobalah untuk keduanya. Jika ternyata tidak sanggup untuk screenshot maka HP Android tersebut ialah palsu.

UPDATE : Untuk lebih spesifik mengetahui HP Android tersebut orisinil atau palsu, gunakan isyarat diam-diam cek HP Android. Berikut 17 isyarat diam-diam cek HP Android semua merek HP

Demikian 10 cara simple mengetahui HP Android orisinil atau palsu. Semoga info di atas sanggup bermanfaat dan menambah wawasan dalam mengetahui HP Android orisinil atau palsu. Sebagai saran dari Admin, pastikan sahabat membeli HP Android di gerai resmi dan terpercaya. Jika perlu pilih yang menjanjikan garansi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Cara Simple Mengetahui Hp Android Orisinil Atau Palsu