Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

7 Cara Paling Gampang Atasi Fingerprint Error Samsung Semua Tipe

5 Cara Paling Praktis Atasi Fingerprint Error Samsung Tidak Berfungsi akhir-akhir cukup menjadi trending topik dunia gadget. Pasalnya, banyak yang mengeluhkan kalau fingerprint HP Samsung simpel error dan tidak berfungsi. Untuk itu gihphone.com akan membuatkan warta dan tips cara simpel mengatasi fingerprint Samsung error tidak berfungsi.

Sebenarnya, mengatasi fingerprint error ini sudah pernah kami ulas pada artikel 5 cara simpel memperbaiki problem fingerprint error tidak berfungsi. Namun itu dalam ulasan global tapi dapat teman coba juga, dan kali ini akan lebih spesifik pada HP Samsung.

Sebelumnya, Anda harus mengetahui 5 penyebab fingerprint rusak simpel error pada smartphone. Karena dengan mengetahui penyebab kenapa fingerprint dapat error pada smartphone sobat, maka akan mempermudah penanganannya. Langsung pada point utama tidak menebak-nebak.

 Cara Paling Praktis Atasi Fingerprint Error Samsung Tidak Berfungsi 7 Cara Paling Praktis Atasi Fingerprint Error Samsung Semua Tipe

Fitur fingerprint sekelas Samsung dapat terjadi kerusakan harusnya cukup mustahil. Karena menyerupai yang kita ketahui merk dengan nama Samsung yaitu merk pioneer di industri ponsel berbasis Android. Jadi, mereka niscaya mempertahankan betul kualitas yang ditawarkan. Tidak asal-asalan dalam memproduksi.

Jika memang betul terjadi error tidak berfungsi, mungkin ini sebab salah pengaturan atau penggunaan yang tidak pada hukum alias ngawur. Tapi tenang, disini akan teman temukan cara mengatasi fingerprint Samsung error. Caranya cukup simple, dan dijamin niscaya dapat kembali normal.

Baik, eksklusif saja berikut cara simpel mengatasi fingerprint Samsung error tidak berfungsi

Cara Mengatasi Fingerprint Error Samsung

1. Pastikan Sidik Jari Bersih

Langkah pertama untuk mengatasi fingerprint error Samsung yaitu memastikan kalau sidik jari teman benar-benar bersih. Tidak ada noda sama sekali kalau perlu basuh tangan terlebih dahulu. Fingerprint tidak dapat mendetek sidik jari mungkin sebab sidik jari teman berkeringat atau ada minyaknya. Pastikan juga scanner bersih, kalau perlu kesut terlebih dahulu dengan kain halus.

2. Reboot / Restart Sistem HP Samsung

Langkah selanjutnya kalau fingerprint Samsung tidak bekerja yaitu dengan reboot sistem Android. Ini memungkinkan smartphone kembali fresh dan normal. Tidak bekerjanya fingerprint disini mungkin sebab tertalu beratnya sistem bekerja dan memori RAM penuh jadinya mengalami overload. Bisa juga ada sistem backgroud layar yang bekerja dan jadinya crass dengan sistem fingerprint. Dengan melaksanakan restart HP Samsung akan kembali segar dan ruang penyimpanan kembali fresh.

3. Clear Cache Fingerprint HP Samsung

Jika dengan merestart sistem Android tidak berhasil, langkah berikutnya yaitu dengan menghapus cache fingerprint HP Samsung. Cache fingerprint yaitu track record data pengguna yang dijadikan kunci (sidik jari). Makara setiap teman memakai fitur fingerprint ini akan tersimpan dalam memori cache ini. Nah, ini juga dapat menjadi penyebab fingerprint error sebab mungkin ada beberapa file yang corup. Cobalah untuk membersihkan cache fingerprint ini, dengan cara masuk sajian pengaturan lalu app manager dan cari bersihkan cache. Setelah itu lakukan restart sistem.

4. Hapus Data Fingerprint HP Samsung

Sampai pada langkah di atas belum dapat juga, maka teman dapat melaksanakan cara berikutnya yaitu dengan menghapus data fingerprint. Jika tadi hanya menghapus cachenya maka kini teman dapat coba menghapus data fingerprint langsung. Langkah ini sama hal nya teman menghilangkan data fingerprint dan nantinya teman harus melaksanakan pendaftaran ulang. Caranya masuk pengaturan lalu manager aplikasi, cari fingerprint dan hapus data fingerprint. Setelah itu jangan lupa untuk pendaftaran ulang sebab sidik jari teman yang usang sudah hilang.

5. Kembali ke Pengaturan Awal Pabrik

Lahkah berikut ini dapat teman lakukan kalau dengan ketiga cara di atas tidak berhasil. Sobat dapat mencoba melaksanakan reset pengaturan pabrik. Ini memungkinkan semua pengaturan HP Samsung teman kembali kesedia kala, menyerupai pertama kali teman beli baru. Dengan langkah ini semua sistem akan kembali normal dan virus-virus didalam yang merubah pengaturan akan ikut hilang. Pastikan sebelum melaksanakan ini teman backup terlebih dahulu data yang ada dalam memori smartphone Samsung. Untuk jaga-jaga kalau terjadi kehilangan data. 

6. Hard Reset HP Samsung

Jika reset diatas yaitu melaksanakan reset pangaturan pabrik dan ternyata tidak berhasil juga, maka teman dapat melaksanakan hard reset. Bedanya reset pengaturan pabrik yaitu memulai ulang pengaturan-pengaturan. Makara hanya pengaturannya saja. Sementara untuk hard reset ini yaitu mengembalikan semua baik pengaturan maupun isi file dalam smartphone. Makara persis menyerupai pembelian awal. HP tidak berisi apa-apa dan pengaturan default dari pabrik. Pastikan melaksanakan back up terlebih dahulu sebelum melaksanakan langkah ini.

7. Bawa ke Service Center Samsung


Jika dengan cara-cara di atas tetap tidak dapat juga maka langkah terakhir yang dapat teman lakukan yaitu membawa HP Samsung teman ke service center. Tanyakan dan jelaskan kronologi awal dapat terjadinya fingerprint error. Mungkin dapat saja sebab memang hardware dari fingerprint tersebut rusak tidak peka lagi dengan sidik jari sobat, atau ada problem hardware lain didalamnya yang menyebabkan fitur fingerprint rusak.

Praktis bukan 5 cara simpel merawat sensor sidik jari biar tidak simpel rusak. Tidak mau lagi kan kalau fingerprint teman error lagi.

TAMBAHAN : Jika HP teman merek Xiaomi, dapat gunakan cara berikut mengatasi fingerprint Xiaomi error tidak berfungsi semua tipe.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Paling Gampang Atasi Fingerprint Error Samsung Semua Tipe