Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

5 Penyebab Fingerprint Rusak Praktis Error Pada Smartphone

5 Penyebab Fingerprint Rusak Gampang Error Pada Smartphone – Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu kian meningkat saja. Hal ini terbukti dengan adanya sensor sidik jari atau lebih dikenal fitur fingerprint yang diterapkan pada smartphone Android sebagai pengganti atau sistem keamanan ganda sesudah kunci pola. Disamping itu juga mempercepat membuka smartphone Android.

Perkembangan tersebut memang sanggup diacungi jempol, namun akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengalami keresahan dimana sensor fingerprintnya tidak fungsi alias error. Hal ini memang cukup membingungkan apa yang sanggup menjadikan fingerprint sanggup error. Nah, dari latar belakang tersebut, gihphone.com akan menyebarkan isu apa saja penyebab fingerprint rusak simpel error. Jadi, nantinya kau sanggup was-was dan lebih hati-hati untuk penggunaannya. Baik, berikut 5 penyebab fingerprint rusak simpel error pada smartphone

 Penyebab Fingerprint Rusak Gampang Error Pada Smartphone 5 Penyebab Fingerprint Rusak Gampang Error Pada Smartphone

5 Penyebab Fingerprint Bisa Error


1. Terjadinya gesekan atau ukiran pada scanner

Penyebab fingerprint rusak tidak sanggup mendeteksi sidik jari kita yang sudah didaftarkan yang pertama ialah alasannya scanner tergores benda tajam. Ini sanggup terjadi mungkin ketika dikala Anda mengantongi bersama kunci atau benda keras lainnya di saku yang cukup ketat. Akhirnya menjadikan ukiran pada pecahan scanner. Untuk itu, alangkah baiknya kau membelikan dompet khusus smartphone.

2. Melakukan scan jari dengan tangan berair atau kotor

Penyebab fingerprint rusak atau tidak sanggup fungsi selanjutnya ialah memakai jari yang basah. Ini merupakan penyebab yang paling sering terjadi. Dimana para pengguna tidak peduli tangannya berair atau tidak tetap menggunakannya untuk melaksanakan scan. Akhirnya, scanner tidak berfungsi dan error. Selain basah, sanggup juga alasannya sidik jari Anda kotor, kena bubuk yang menempel. Jadi, pastikan Anda membersihkan tangan Anda dan pastikan juga dalam keadaan kering.

3. Menggunakan sensor sidik jari di bawah hujan

Melakukan scan jari katika tanggan berair saja sudah dihentikan apalagi di bawah hujan. Ini benar-benar harus Anda hindari. Karena, ada yang menginformasikan disela-sela sidik jari terdapat lubang kecil yang sanggup menjadikan air masuk. Sehingga sanggup menjadikan sensor sidik jari rusak dan malah smartphone juga ikut rusak.

4. Terlalu banyak mendaftarkan jari

Memang fitur fingerprint ini dirancang sanggup menampung semua jari manusia. Mulai dari ibu jari, jari telunjut, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking. Ini bertujuan untuk mempermudah pengguna kalau sidik jari satu terkendala. Namun, dengan mendaftarkan semua sidik jari malah sanggup menjadikan fingerprint rusak.

Karena mereka bekerja keras untuk mendeteksi jari mana. Sebaiknya, cukup daftarkan dua sidik jari saja. Jadi, sistem tidak terlalu bekerja keras dan tidak terjadi penumpukan sidik jari. Disamping itu, para pengguna fingerprint paling sering hanya memakai jari-jari tertentu saja.

5. Sering mencoba atau me-scan pecahan kulit lain


Sistem fingerprint hanya dirancang khusus untuk mendeteksi sidik jari. Jika Anda sering melaksanakan atau mencoba-coba scan pecahan kulit lain maka akan menjadikan fingerprint cepat rusak. Begitu juga berlaku untuk jari yang tidak didaftarkan. Jadi, jangan coba-coba melaksanakan hal ini. Lakukan sesuai mekanisme dan dengan jari yang sudah didaftarkan.

Demikian isu 5 penyebab fingerprint rusak simpel error pada smartphone. Semoga isu di atas bermanfaat. Oh ya, kalau sudah mengetahui penyebab fingerprint cepet rusak, kini Anda juga harus mengetahui cara merawatnya semoga tetap awet. Caranya berikut 5 cara simpel merawat sensor sidik jari semoga tidak simpel error.

Jika ternyata sensor fingerprint Anda sudah terlanjur error, maka Anda meperbaikinya dengan 5 cara simpel memperbaiki problem fingerprint error tidak berfungsi. Untuk HP Xiaomi lebih spesifik saja penanganannya yaitu mengatasi fingerprint Xiaomi error tidak berfungsi semua tipe.

TAMBAHAN : Untuk HP merek Samsung sanggup gunakan 7 cara paling simpel atasi fingerprint error Samsung semua merek.

Sudah terang semua berarti yaa... Ada penanganannya sendiri-sendiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Artikel ini diambil dari banyak sekali sumber. Terimakasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Penyebab Fingerprint Rusak Praktis Error Pada Smartphone