Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

17 Arahan Belakang Layar Cek Hp Android Semua Merek Yang Wajib Kau Tahu

17 Kode Rahasia Cek HP Android Semua Merek Yang Wajib Kamu Tahu – Membeli smartphone Android bekas atau second memang banyak untungnya. Salah satunya yaitu mendapat harga dibawah harga normal. Ya, kebanyakan konsumen yang mempunyai budget minim, membeli HP bekas atau second menjadi jalan keluarnya. Hal ini berdasarkan kami tidak buruk, malah sangat menguntungkan. Tapi inget, teman harus benar-benar jeli dan pandai menentukan HP Android bekas tersebut masih elok atau tidak.

Banyak alasan kan, kenapa HP gres beli terus di jual ? Iya, kalau alasannya dijual sebab sudah bosan dan ingin ganti. Kalau sebab HP tersebut sering bermasalah kan tidak ada yang tahu. Nah, dari sini gihphone.com akan berbagi 5 cara paling ampuh mengecek HP Android bekas masih elok atau tidak.

 Kode Rahasia Cek HP Android Semua Merek Yang Wajib Kamu Tahu 17 Kode Rahasia Cek HP Android Semua Merek Yang Wajib Kamu Tahu

Di sini, kami akan membuatkan kumpulan arahan diam-diam cek HP Android. Ini juga salah satu syarat sebelum teman membeli HP Android bekas atau second. Dengan kode-kode diam-diam berikut ini, teman akan mengetahui semua informasi smartphone dan kelayak tidakan smartphone tersebut. Baik, eksklusif saja berikut kode-kode diam-diam cek HP Andaroid.

Kode Rahasia Cek HP Android Semua Tipe Smartphone


1. *#0000#* - Cek orisinil atau palsu

Sobat bisa mengetahui HP Android bekas/second tersebut orisinil atau palsu dengan arahan tersebut. Biasanya arahan di atas bisa bekerja hanya pada smartphone merek Samsung

2. *#*#2664#*#* - Cek kemampuan layar sentuh

Ingin mengetahui masih elok atau tidak layar sentuh HP Android tersebut bisa teman cek dengan arahan ini. Dengan arahan ini teman akan mengetahui kepekaan dari touchscreen tersebut. Apakah harus ditekan dengan keras atau normal biasa.

3. *#*#0*#*#* - Cek performa layar LCD


Masih pada layar. Kode yang satu ini untuk mengecek tampilan layar smartphone. Seperti halnya warna layar dan tingkat kedetailan layar. Apakah masih berjalan normal atau tidak teman bisa mengetahuinya dengan arahan ini.

4. *#*#1472365#*#* - Cek kualitas GPS


Sekarang untuk mengetahui informasi detail dari GPS smartphone, yaitu dengan arahan berikut. Kode ini akan memberitahukan apakah GPS pada smartphone masih berfungsi dengan baik atau tidak.

5. *#*#34971539#*#* - Cek informasi kamera

Untuk mengetahui informasi mengenai kamera, teman bisa memakai arahan ini. Informasi yang diberikan mengenai berapa megapiksel kamera smartphone tersebut. Selain itu masih ada banyak lagi termasuk resolusi kamera.

6. *#*#232331#*#* - Cek bluetooth

Sekarang untuk mengetahui fitur bluetooth pada smartphone, yaitu dengan arahan ini. Dengan ini akan mengetahui apakah fitur bluetooth tersebut masih berfungsi atau tidak.

7. *#*#0842#*#* - Cek getar dan flashlight


Kode ini untuk mengetahui fitur smartphone masih bisa bergetar atau tidak. Sebaiknya teman juga melaksanakan cek arahan ini, meski fitur getar tidak begitu cukup berpengaruh.

8. *#*#0673#*#* atau ##0289## - Cek audio / suara

Kode yang satu ini untuk mengetahui bunyi atau audio smartphone masih berfungsi dengan baik atau tidak. Lakukan berulah kali dan dengarkan dengan baik.

9. *#*#197328640#*#* - Cek operator dan internet
Kode satu ini bisa dibilang tidak cukup penting, namun apasalahnya untuk teman coba. Ya, siapa tahu teman gundah mencari jaringan dan nama operator yang teman gunakan.

10. *#*#7780#*#* - Factory reset


Sebagain orang mungkin sudah tidak absurd lagi dengan arahan berikut ini. Karena arahan ini sering digunakan untuk mereset HP smartphone Android. Yaitu kembali ke settingan awal alias settingan pabrik.

11. *#06# buat - Cek IMEI
Kode ini untuk mengetahui semua informasi smartphone. Mulai dari produksi dan dimana smartphone tersebut di buat. Cocokkan arahan yang tertera tersebut dengan disbook dan baterai smartphone.

Dari sekian banyak digit nomer IMEI yang muncul, teman cukup perhatikan saja pada digit ke-7 dan ke-8. Kode ke-7 dan ke-8 ini menunjukkan informasi dari mana smartphone tersebut diproduksi. Berikut :
  • 00 Prancis
  • 01 Finlandia
  • 10 Finlandia
  • 08 Jerman
  • 80 Jerman
  • 20 China
  • 02 China
  • 40 India
  • 04 India
Menurut informasi yang beredar, kualitas terbaik ialah Prancis, sementara terbaik kedua ialah Finlandia, kualitas masuk akal ialah Jerman dan untuk sisanya bisa kau tafsirkan sendiri.

12. *#*#4636#*#* - Melihat informasi wacana ponsel, statistik penggunaan, dan penggunaan baterai.
Jika teman ingin mengetahui kondisi statistik wacana ponsel, penggunaan, kondisi baterai, dan statistik aktivitas bisa teman ketahui dengan arahan ini. Jika ada statiskin yang cukup mencurigakan, maka bisa teman cancel pembeliannya.

13. *#0*# - Cek kondisi HP ibarat layar sentuh, LCD, warna dan lainnya
Kode ini bisa teman gunakan untuk mengetahui elok atau tidaknya HP tersebut. Mulai dari touchscreen, warna layar, LCD, piksel layar yang mati atau tidak sampai kamera depan dan belakang. Kode ini bisa bekerja untuk HP merek Samsung generasi di atas 2013.

14. *#*#7378423#*#* - Cek kondisi ponsel khusus HP Sony
Kode ini khusus digunakan untuk seri-seri HP merek Sony Xperia. Dengan arahan ini, teman bisa mengakses sajian servis untuk menilik kondisi touch screen, LED, speaker, sensor cahaya, kompas, dan lain-lain. Sayangnya jikalau teman sudah update OS di atas KitKat 4.4.2, teman tidak bisa mengakses sajian ini.

15. *#*#3424#*#* - Cek kondisi ponsel khusus merek HTC
Tidak ibarat arahan smartphone lain, HP merek HTC mempunyai arahan tersendiri. Dengan memasukkan *#*#3424#*#*, teman akan dibawa ke test sajian untuk memastikan kondisi speaker, bluetooth, layar sentuh dan lain-lain dalam kondisi masih elok atau tidak.

16. .12345+= (pakai titik didepan) – Cek kondisi khusus HP ASUS Zenfone
Tidak ibarat HP merek lain yang memakai dial untuk cek kondisi HP. Untuk ASUS Zenfone harus lewat kalkulator. Sobat bisa cek semua kondisi layar, bluetooth dan lain-lain lewat sajian ini dengan arahan tersebut melalui kalkulator smartphone

17. *2767*3855# - Hard reset HP Samsung
Kode yang satu ini untuk melaksanakan proses hard reset. Seperti yang kita ketahui, hard reset ialah proses pengembalian smartphone ke sedia kala, layaknya HP baru. Untuk data dan aplikasi di dalamnya akan hilang. Jadi, jangan sesekali mencoba arahan ini jikalau benar-benar harus teman lakukan.

Demikian informasi arahan diam-diam cek HP Android. Dengan melaksanakan cek kode-kode tersebut, teman akan mengetahui semua wacana smartphone tersebut. Jadi, teman bisa menyimpulkan smartphone tersebut masih elok atau tidak. Satu lagi yang benar-benar harus teman perhatikan, yaitu membaca cara berikut 10 cara simple mengetahui HP Android orisinil atau palsu. Pandai-pandailah dalam membeli. Terimakasih.

Tag : arahan diam-diam android samsung, arahan diam-diam android asus, arahan diam-diam android xiaomi, arahan diam-diam android oppo, arahan diam-diam android lenovo, arahan diam-diam android lollipop, arahan diam-diam android advan, arahan diam-diam android kitkat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 17 Arahan Belakang Layar Cek Hp Android Semua Merek Yang Wajib Kau Tahu