Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Cara Agar Trafik Pengunjung Blog Stabil dan Bertahan Meski Tidak Update Artikel

Cara Agar Trafik Pengunjung Blog Stabil dan Bertahan Meski Tidak Update Artikel

Cara Agar Trafik Pengunjung Blog Stabil

Info Gallery Hp - Jarang Posting-Posting di blog secara rutin dan konsisten merupakan salah satu kendala yang sering dihadapi seorang blogger.

Tidak peduli blogger baru atau lama pasti sering mengalami rasa malas, tidak punya ide, tidak punya inspirasi atau tidak semangat untuk menulis postingan di blognya.

Apalagi bagi blogger yang memang tidak punya latar belakang hobi menulis seperti kami, setiap hari rasanya kepengin berhenti ngeblog saja.

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau semakin rajin posting biasanya pengunjung blog juga akan semakin meningkat. Tapi meskipun begitu bukan berarti rajin posting menjadi satu-satunya cara untuk meningkatkan pengunjung blog.

Teman-teman tetap bisa meningkatkan pengunjung blog atau setidaknya membuat trafik pengunjung blog stabil meskipun jarang posting di blog.

Blog infogalleryhp ini merupakan contoh sederhana sebuah blog yang jarang posting tapi hampir tidak pernah mengalami penurunan trafik pengunjung, bahkan setiap bulannya selalu mengalami peningkatan.

Apa rahasianya?

Langsung disimak aja di bawah ini.

Pertama-tama Buat Evergreen Content

Beberapa dari teman-teman mungkin baru mendengar istilah Evergreen Content. Maksud dari Evergreen Content di sini merupakan sebuah konten (konten = postingan) yang tetap relavan meskipun dibaca kapan aja, atau bahasa mudahnya konten yang tidak mudah basi.

Hampir sebagian besar postingan di blog ini merupakan Evergreen Content yang tentunya menjadi alasan kenapa trafik blog ini stabil bahkan naik meskipun tidak pernah posting selama berminggu-minggu sampai berbulan-bulan.

Berikut ini merupakan beberapa contoh artikel yang bisa disebut sebagai Evergreen Content:

a. Artikel Panduan atau Tutorial
Artikel panduan atau tutorial merupakan sebuah artikel yang mengajarkan langkah demi langkah untuk melakukan suatu hal.

Contoh artikel panduan atau tutorial yang paling banyak dibaca di blog ini merupakan Panduan Belajar Ngeblog sampai Menghasilkan Uang.

b.Artikel Definisi
Di blog ini bisa dibilang belum ada artikel jenis ini, tapi kedepannya kami ingin mengisi lebih banyak blog ini dengan artikel definisi.

Artikel definisi di sini maksudnya merupakan sebuah artikel yang menjelaskan arti, maksud atau konsep dari suatu hal.

Contohnya topik blog ini merupakan tentang blogging, maka kami bisa menulis artikel tentang “Apa itu Blog?”

Mungkin teman-teman bertanya-tanya, Artikel definisi kan sudah ada lengkap di Wikipedia, ngapain bikin artikel model begini?

Memang sebagian besar artikel definisi bisa ditemukan di Wikipedia, tapi akan lebih cerdas apabila kita bisa menjelaskan suatu hal dengan gaya bahasa sendiri.

Soalnya kebanyakan orang malas baca di sumber Wikipedia karena gaya bahasa yang digunakan tidak enak dibaca dan susah dipahami.

c. Artikel Daftar
Ini merupakan jenis artikel favorit kami, yaitu artikel daftar. Artikel daftar merupakan artikel yang menampilkan daftar dari suatu hal. Artikel jenis ini biasanya terdapat angka pada judulnya.

d. Dan lain-lainnya…
Masih banyak lagi jenis artikel lainnya yang bisa menjadi sebuah Evergreen Content.

Hal perlu yang perlu diingat ketika ingin membuat Evergreen Content merupakan memastikan apabila konten yang kita buat banyak yang mencarinya. Percuma kalau kita bikin postingan yang tidak mudah basi tapi tidak ada peminatnya.

Perbarui konten yang sudah ada

Banyak blogger yang menganggap untuk meng-update blog kita harus mempublikasikan postingan baru, padahal untuk meng-update blog bisa juga dengan memperbarui postingan yang sudah ada.

Jadi ketika sedang tidak punya ide kita bisa menggunakan waktu yang kita miliki untuk memperbarui postingan yang sudah ada. Misalnya memperbaiki salah ketik, membuatnya lebih lengkap, atau memperbarui informasi di dalamnya.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan apabila kita secara konsisten memperbarui postingan-postingan di blog kita:

Membuat postingan menjadi lebih berkualitas dari waktu ke waktu

Memperoleh ranking yang baik di Google karena Google suka artikel yang berkualitas dan juga up-to-date. Tentunya apabila sudah memperoleh ranking yang baik akan berefek ke trafik pengunjung yang meningkat.

Tingkatkan Promosi Blog

Yang terakhir menurut kami paling perlu tapi banyak blogger yang tidak terlalu mementingkannya, yaitu promosi blog.

Ngeblog bukan cuma soal seberapa rajin posting artikel di blog, tapi juga soal seberapa giat dalam mempromosikan blog.

Apabila di blog kita sudah diisi konten yang tidak mudah basi, maka selanjutnya kita harus mempromosikan konten tersebut supaya semakin banyak yang baca.

Ketimbang menghabiskan waktu untuk membuat postingan baru lebih baik waktunya dipakai untuk mempromosikan konten yang sudah ada. Menurut kami cara tersebut jauh lebih efektif.

Penutup…
Kesimpulannya sudah rinci, teman-teman tidak perlu posting artikel secara membabi buta supaya pengunjung blog semakin meningkat. Tapi meskipun begitu bukan berarti setelah baca postingan ini teman-teman bisa langsung bermalas-malasan untuk posting artikel di blog.

Apabila memang sanggup untuk posting artikel secara rajin maka akan lebih baik, tapi apabila merasa tidak sanggup (untuk alasan yang masuk akal) maka lebih baik jangan dipaksakan. Gunakan cara-cara yang sudah kami tulis di atas.

Sumber: Sugeng.id
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Agar Trafik Pengunjung Blog Stabil dan Bertahan Meski Tidak Update Artikel