Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Cara Soft Reset dan Hard Reset Android Mudah Tanpa PC

         lingkuphape.blogspot.com, Kali saya akan membahas tentang cara bagaimana hard reset dan soft reset smartphone yang mengalami macet, sering mati tiba-tiba dan mengalami penurunan kinerja smartphone. biasanya penyebab smartphone yang terjadi tersebut akibat android kita terlalu penuh dengan aplikasi yang tidak dapat dihapus mungkin salah satunya dari aplikasi yang di install, dari log, atau browser dari file yang tidak diketahui. jadi untuk mengatasi hal hal tersebut saya akan memberikan solusi bagi kalian yang kalian harus melalukan dengan cara soft reset.

       Apa itu soft reset? soft reset adalah salah satu cara bagaimana android anda di set ke pengaturan pabrik(pengaturan awal) biasanya soft reset ini akan menghilangkan data anda yang berada dalam penyimpanan telepon seperti kontak, akun email, google, dan file yang tersimpan di penyimpanan telepon. disarankan agar mengbackup data terlebih dahulu agar lebih aman. cara untuk melakukan soft reset ini sangatlah mudah :
  • pertama masuk ke settings(pengaturan) di android kalian
  • selanjutnya pilih backup and reset
  • jangan lupa centang backup my data
  • untuk restore terserah kalian mau auto atau manual
  • terakhir reset device, tunggu sampai android kalian nyala sendiri

foto : www.droid-life.com


          Cara kedua dengan cara hard reset apabila android kalian mati total, hard reset adalah sama juga dengan soft reset menghapus semua data ditelpon cuma hard reset ini apabila android kalian tidak bisa hidup lagi dan apabila terjadi  lupa pola password, untuk melakukan cara ini anda harus tahu bagaimana masuk ke dalam factory reset.

      Pertama untuk masuk ke mode factory reset android kalin harus dalam keadaan mati. setelah itu tekan tombol power off/on + volume down, tergantung smartphone kalian merek apa, biasanya beda merek smartphone beda cara tekannya. tunggu sampai keluar begini :

foto : www.talkandroid.com


      Pilih wipe data/factory reset lalu pilih yes, selesai. nah, itu beberapa cara untuk memulihkan android kalian dari masalah android penuh memori dan mati total dan lupa password.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Soft Reset dan Hard Reset Android Mudah Tanpa PC