Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Cara Mudah Membuka Smartphone Yang Lupa Pola atau Password

         lingkuphape.blogspot.com, Kali ini saya akan membagi bagaimana cara membuka android yang lupa password atau lupa pola. Mengunci smartphone adalah suatu kewajiban bagi seorang user, karena dengan menguci smartphone, kamu akan aman dari orang-orang jahil dan juga orang orang yang ingin berbuat jahat pada kita. emang sekarang untuk menjaga privasi kita wajib untuk menggunakan password. di smartphone android sandi yang tersedia dapat berupa pola, pin, sensor fingerprint dan password biasanya kombinasi angka dengan huruf.  


foto : www.rafipriatna.xyz

       Bagaimana ceritanya apabila kita lupa dengan password atau pola yang kita gunakan? pasti orang sebagian akan panik karena smartphone mereka tidak bisa dibuka lagi. pasti orang pikir cara terakhir harus flash ulang smartphone kalian atau install ulang. tapi tenang disini saya punya beberapa cara agar smartphone anda bisa dibuka lagi tanpa harus factory reset. seperti saya kutip di situs seperti jalantikus, ada beberapa yang saya dapatkan :

1. Dengan Menggunakan Android Device manager

      Kalian bisa  menggunakan smartphone lain ataupun dengan komputer agar bisa megakses layanan. selanjutnya kamu bisa masuk dengan akun google yang kamu daftar pertama kali di android kalian. setelah itu buka link device android manager di sana terdapat tiga pilihan yakni Deringkan, Kunci, atau Hapus. Lalu kamu pilih Kunci atau Lock. Jika Android Device Manager mengalami kesulitan menemukan perangkat kamu, klik tombol refresh browser beberapa kali.


      Setelah klik tombol Kunci atau Lock, kamu akan diminta untuk memasukkan sandi baru, disinilah kalian akan menggantikan pola, PIN, atau password lama yang kamu lupakan. Ketik password baru dua kali untuk mengonfirmasi pilihan kamu, lalu klik tombol Lock. Dari sini, tunggu setidaknya 5 menit. Nah, sekarang harusnya kamu sudah bisa membuka smartphone yang terkunci dengan password baru. mungkin cara ini terlalu rumit bagi belum paham tentang device android manager.

foto : googleblog.blogspot.com

2. Dengan Cara Memilih Forget Pattern (lupa pola)

         Jika perangkat kalian masih menjalankan android 4.4 kitkat maka kamu bisa menggunakan fitur ini, dengan cara mencoba sampai 5 kali maka akan keluar sendiri dibawah forget pattern. biasanya ada dua metode yang tersedia, yakni menjawab pertanyaan keamanan atau masuk dengan akun Google kamu. Jika kamu memilih yang kedua, Google akan mengirimkan email dengan pola pembuka kunci atau kamu juga dapat mengubahnya saat itu juga.

foto : gameandroidgratis.net

3. Dengan Menggunakan ADB untuk Menghapus Password

     Cara membuka HP yang lupa kata sandi atau pola berikutnya, hanya akan bekerja jika sebelumnya kamu telah mengaktifkan USB Debugging dan kamu memiliki komputer yang sudah pernah kamu hubungkan dengan smartphone melalui ADB. Jika kamu sudah pernah melakukan root atau install kustom ROM pasti sudah nggak asing dengan proses ini.

foto : www.jalantikus.com

       Mulailah dengan menghubungkan smartphone kamu ke komputer dengan kabel data, kemudian buka jendela command prompt di direktori instalasi ADB kamu. Dari sini, ketik perintah berikut, adb shell rm /data/system/gesture.key, kemudian tekan Enter. 

4. Dengan Cara Factory Reset

foto : www.dawndroid.com

        Ini adalah cara terakhir apabila cara diatas tidak berhasil. maka yang kalian harus lakukan adalah dengan cara factory reset. dengan cara ini kalian harus rela semua data internal seperti kontak, sms dan yang tersimpan di internal akan terhapus semua. Nah untuk proses masuk ke Recovery Mode ini bervariasi tergantung pada jenis dan merek smartphone kamu. ketika smartphone kalian dalam keadaan mati, tekan tombol power dan tahan volume bawah secara bersamaan untuk masuk ke Recovery mode.

         Dari sini, gunakan tombol volume untuk memilih pilihan Wipe Data/Factory Reset, lalu tekan tombol daya untuk memilihnya. Ketika proses selesai, pilih Reboot system now dan smartphone kamu kembali dalam keadaan baru lagi.

      Itulah beberapa cara membuka kunci smartphone yang lupa kata sandi paling ampuh sejauh ini. Karena banyaknya jenis dan merek Android, jika ada kritik dan saran boleh di kolom komentar dibawah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Membuka Smartphone Yang Lupa Pola atau Password