Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Tata Cara Buat Smartphone Android Jadi Remote TV Dan AC 2016

Tata Cara Buat Smartphone Android Jadi Remote TV Dan AC 2016

Tata Cara Buat Smartphone Android Jadi Remote TV Dan AC 2016: Salah satu kelebihan hp Smartphone Android merupakan  bisa dijadikan sebagai remote TV, sehingga sobat  tidak perlu repot-repot lagi menggunakan remote tv sebagai kontroller. Sobat  bisa menggunakan hp Smartphone Android sobat  sebagai remote, mengingat smartphone Smartphone Android selalu melekat di tangan sobat . Hp Smartphone Android juga bisa mengatasi masalah remote tv yang rusak ketika sobat  lagi seru-serunya menonton tv. Hanya dengan menggunakan Hp Smartphone Android sobat  bisa menggantikan fungsi remote tv. Lebih hebatnya lagi, Hp Smartphone Android sobat  tidak hanya bisa dijadikan remote tv, melainkan juga bisa dijadikan remote berbagai peralatan elektronik yang biasa menggunakan remote, seperti DVD PLayer, AC (Air conditioner), sound Sistem, Home Teather dan berbagai peralatan elektronik lainnya. Tentunya ini akan memudahkan sobat  dalam meremote setiap alat elektronik sobat  di rumah.

Tata Cara Buat Smartphone Smartphone Android Jadi Remote TV Dan AC 2016

Perlu diketahui bahwa tidak semua hp Smartphone Android bisa dijadikan sebagai remote TV. Sobat harus tahu  terlebih dahulu apa saja yang di butuhkanya misalkan koneksi Bluetooth, WiFi bahkan IR atau InfraRed. Namun banyak dari handphone ataupun tablet Smartphone Android yang sudah dilengkapi fitur atau aplikasi remote. Contohnya saja seperti Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 3 dan Sony Xperia Z2. 

Kali ini saya akan menjelaskan Tata Cara membuat hp Smartphone Android sobat  menjadi remote tv dengan bantuan aplikasi pihak ketiga maupun aplikasi bawaan Smartphone Smartphone Android sobat . Mari kita lihat ulasannya bersama-sama.

1. Aplikasi atau fitur Remote bawaan Smartphone
Terdapat aplikasi yang digunakan untuk Smartphone Android sebagai remote khusus dari vendro tertentu ada juga yang bersifat universal. Contohnya model ponsel Smartphone Android dari
Tata Cara Buat Smartphone Android Jadi Remote TV Dan AC 2016
Tata Cara Buat Smartphone Android Jadi Remote TV Dan AC 2016
Samsung yang bisa dijadikan sebagai universal remote, yaitu remote multi fungsi dan bisa digunakan untuk berbagai jenis dan merk perangkat elektronik seperti Samsung, Sony, Sharp, LG, Panasonic, Toshiba dan lain-lain. Sementara aplikasi yang digunakann untuk untuk mengkatifkan fungsi remote ini merupakan  aplikasi bawaan ponsel yaitu WatchON. Mari kita lihat Tata Cara Membuat Ponsel / Hp Smartphone Android Jadi Remote TV atau AC berikut ini:
  • Jalankan aplikasi WatchOn pada perangkat Sobat 
  • Klik SELECT COUNTRY or REGION
  • Kemudian pilih negara Sobat , misalnya Indonesia
  • Pilih TV berbayar yang Sobat  gunakan, jika tidak ada, Sobat  bisa pilih Indovision saja
  • Pilih Skip dan Agree
  • Selanjutnya akan muncul sebuah icon berbentuk remote, kemudian klik icon tersebut untuk setting TV Sobat .
  • Lalu klik Continue untuk melakukan Settingannya
  • Langkah selanjutnya yaitu memilih merk TV yang sedang Sobat  gunakan
  • Kalau dihalaman ini tidak ada merk TV sobat , maka klik Show Other Brands
  • Kalau sudah memilih brands TV sobat , klik tombol Power untuk menghidupkan TV Sobat .
  • Perhatikan, kalau TV Sobat  bisa di hidupkan dengan sempurna klik YES, This Code One Work. Kalau tidak bisa hidup, klik Send This Code One Again untuk mengulangi
  • Selanjutnya klik MY TV (Merk TV)
  • Terakhir kali klik DONE. Semua proses telah selesai, dan sobat  sudah siap menggunakan HP Smartphone Android Sobat  sebagai Remote TV.


 2. Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga 

Biasanya untuk mengkoneksikan antara smartphone dan perangkat elektronik tersebut menggunakan wifi, bluetooth atau infrared. Namun smartphone Smartphone Android yang belum dibekali oleh fitur remote ini, bisa mengubah Smartphone Android menjadi remote TV atau AC dengan memanfaatkan
Aplikasi yang tersedia di google play store. Bahkan semakin berkembangnya teknologi, beberapa brand perangkat elektronik sudah menyediakan software yang bisa menghubungkan smartphone Smartphone Android sobat  ke perangkat elektronik buatan mereka.

sekarang akan saya ulas  tutorial Tata Cara mengubah Smartphone Android menjadi remote Televisi dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi remote yang tersedia di google play store salah satunya merupakan  IR Remote. Simak tutorial lengkapnya berikut ini. 



  • Download dan Instal aplikasi IR Remote di google play store melalui smartphone Smartphone Android sobat .
  • Tunggu sampai proses selesai dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Sobat  akan menemui beberapa menu, pilih IR Database dan kemudian pilih brand atau merek Televisi sobat . Misalnya Panasonic, atau LG.
  • Selanjutnya sobat  akan dibawa pada sebuah interface layaknya sebuah remote TV.
  • Melalui interface atau antarmuka tersebut sobat  bisa mengganti chanel TV atapun mengubah volume suaranya.
Selain IR Remote ada juga aplikasi Samsung IR-Universal Remote. Menariknya aplikasi buatan Power7 ini tidak hanya bisa digunakan untuk remote TV saja melainkan beberapa perangkat elektronik seperti AC, DVD player, media player, xbox 360, hifi dan masih banyak lainya. Aplikasi remote yang satu ini berukuran 1,9 mb dan sudah kompatibel dengan OS Smartphone Android 2.2 ke atas.


Demikianlah uraian tentang Tata Cara Buat Smartphone Smartphone Android Jadi Remote TV Dan AC 2016", semoga bermanfaat buat pembaca postingan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tata Cara Buat Smartphone Android Jadi Remote TV Dan AC 2016