Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Ulasan kedua Cara Memperbaiki Speaker Handphone Sendiri

Ulasan kedua Cara Memperbaiki Speaker Handphone Sendiri

Ulasan kedua Cara Memperbaiki Speaker Handphone Sendiri
Ulasan kedua Cara Memperbaiki Speaker Handphone Sendiri
Ulasan kedua Cara Memperbaiki Speaker Handphone Sendiri: Semua jenis handphone mempunyai built-in speaker di dalamnya. Speaker memungkinkan pengguna untuk mendengar suara dari setiap panggilan telepon. Speaker juga tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mendengar audio dari percakapan tetapi juga bisa untuk memutar musik jika handphone pengguna built-in MP3 player.

Masalah yang sering terjadi pada speaker handphone biasanya tidak terdengarnya suara apa pun  kecuali jika pengguna menggunakan headset yang disertakan pada handphone.Apabila speaker memiliki suara statis dan konstan, hal itu berarti terdapat semacam kerusakan pada speaker. Kejadian tersebut biasanya terjadi karena ada uap air, seperti keringat dari telinga atau tangan pengguna yang mencapai kontak dari speaker handphone.

Sehingga menimbulkan korosi kontak pada speaker dan membuat speaker menjadi tidak bekerja secara optimal. Apabila pengguna mendengar suara berderak atau kresek-kresek yang datang dari speaker handphone pengguna, hal ini menandakan bahwa telah terjadi gangguan statis. Masalah ini sebetulnya paling sering dikaitkan dengan speaker komputer, tetapi juga bisa terjadi pada setiap speaker termasuk speaker handphone.

Gangguan statis ini dapat dihilangkan selama pengguna dapat memecahkan berbagai masalah dan menemukan di mana sumber gangguan statis tersebut. Solusinya akan saya jelaskan melalui cara memperbaiki speaker handphone tanpa harus melibatkan orang teknis.

Pun demikian, gangguan statis biasanya terjadi jika speaker handphone mulai kresek-kresek atau volume yang tidak cukup tinggi. Cara memperbaiki speaker handphone sendiri pun bisa pengguna lakukan dengan beberapa pilihan yang tersedia dan tentunya relatif lebih mudah karena tidak mengharuskan pengguna untuk membeli bahan tambahan, kecuali jika pengguna tidak mempunyai peniti atau klip kertas di rumah. Kalau sobat ingin mengetahui bagaimana cara memperbaiki speaker handphone sendiri, simak penejelasan berikut ini :


Pertama
Matikan handphone dan biarkan kering jika telinga pengguna telah berkeringat atau jika ada kelembaban yang berlebihan di udara. Kondisi seperti ini menyebabkan speaker menjadi statis dan sering menciptakan distorsi. Tunggu speaker hingga dirasa kering sebelum pengguna mulai menggunakannya kembali.


Kedua.
Periksa speaker pada handphone pengguna, mungkin ada debu atau serat yang menempel ke port speaker. Untuk membersihkannya, gunakan klip kertas atau peniti. pengguna harus berhati-hatilah jangan sampai mendorongnya terlalu dalam, khawatirnya akan menembus speaker dan membuatnya menjadi rusak.


Ketiga.
Putuskan pembicaraan pengguna di telepon jika terdapat echo atau gema mikrofon (suara kedua yang muncul setelah berbicara). Kejadian ini bisa dikarenakan oleh koneksi yang buruk. Untuk mengatasinya, coba ganti panggilan atau ulangi panggilan dan setelah itu seharusnya gema akan menghilang dan tidak akan terdengar lagi.


Keempat.
Atur volume speaker handphone pengguna. Bila setting volume maksimum, maka distorsi dan statis dapat didengar. Turunkan volume speaker handphone untuk mengurangi statis.

Tekan tombol Menu-> Options* lalu lihat informasi audio. Pilih opsi Speaker-> Volume Level untuk meningkatkannya apabila pengguna tidak dapat mendengar audio dengan jelas, atau turunkan volume jika terdengar terlalu keras. (f)

Baca dan download juga: Software Canon Pixma IP2000 

Demikianlah penjelasan singkat tentang Ulasan kedua Cara Memperbaiki Speaker Handphone Sendiri, semoga bermanfaat untuk pembaca.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ulasan kedua Cara Memperbaiki Speaker Handphone Sendiri